Senin, 22 July 2019

Belum Sempat Transaksi Narkoba,

Gepeng Ditangkap Satkrim Narkoba Asahan


#jaka, asahan

Deka Suwandi alias Iwan GEPENG warga Dusun II Desa Bangun Sari Kecamatan Silo Laut keburu ditangkap Satreskrim Narkoba Polres Asahan sebelum melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu, Rabu 11-7-2018 pukul 21.00 wib di Jalan Protokol  Air Joman Asahan.

Hal ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, S.I.K. melalui Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar, S.H. kepada Wartawan dalam siaran pers-nya, Kamis (12/7/2018) di Kisaran.

Kasat menyampaikan, selain mengamankan tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti berupa 1 paket plastik klip berisi diduga narkotika jenis shabu seberat 0,32 gram (brutto), 3 plastik klip kosong, 1 Kotak kosong rokok sampoerna, 1 potong lakban kuning pembungkus, 1 unit hp warna hitam merk Nokia, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam.

Wilson menyampaikan kronologis penangkapan tersebut bermula pada hari Rabu, tgl 11 Juli 2018, pukul 20.00 wib, unit 1 opsnal Sat Res Narkoba Polres Asahan mendapat informasi bahwa di Jalan lintas Kisaran menuju Air Joman (Protokol) akan ada transaksi narkotika jenis Sabu, selanjutnya tim melakukan penyelidikan di seputaran tempat dimaksud.

Pada pukul  20.45 wib  mendapat informasi lanjutan bahwa target adalah seorang laki-laki dengan rambut cepak mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam. Pada pkl 21.00 wib target dimaksud terlihat di pinggir jalan lintas, dengan segera saat itu juga tim melakukan penangkapan terhadap target, kemudian dilakukan penggeledahan dan darinya ditemukan BB sesuai daftar diatas.

Masih menurut Wilson, dari hasil introgasi terhadap tersangka, diketahui bahwa barang yang diduga Narkotika tersebut diperoleh dari seseorang laki²-laki dengan inisial ICK dengan cara membeli.  Namun dibayar setelah laku terjual dengan  harga Rp 350.000 yang rencananya akan dijual degan harga Rp 500.000,- 

Untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, saat ini tersangka berikut barang bukti dibawa dan diserahkan kepada Penyidik di Sat Res Narkoba Polres Asahan. ***