Senin, 21 August 2017

Bea Cukai Sumut Kembali Tangkap Penyeludup 800 Bal “Monja”


# hendrik-rompas

Kapal patroli Bea Dan Cukai BC 20004 Propinsi Sumatera Utara saat berpatroli dikawasan Perairan Kuala Tanjung Kabupaten Deli Serdang berhasil menangkap kapal kayu bermuatan pakaian bekas/Balpres Jumaat dinihari (11/08/2017).

Menurut keterangan wakil Kopad ( wakil komandan patroli)BC 20004,Teo  kapal pengangkut pakaian bekas tersebut ditangkap diperairan Kuala Tanjung pada Jumaat dini hari. Kapal pengkut ninja ini baru datang dari Malaysia akan membawa muatan pakaian bekas sebanyak 800 bal akan dibawa ke Tanjung Balai Asahan.

ABK (anak Bush buah) sebanyak 9 orang tapi 1 orang tekongnya melompat ke Laut sedangkan sisanya 8 orang dapat diamankan petugas. Untuk pengusutan kapal bermuatan pakaian bekas/ balpres dan kedelapan ABK langsung dibawa ke Pangkalan Bea Dan Cukai di Jalan Karo Belawan.

Dari atas kapal petugas Bea dan Cukai menyita perawatan kapal seperti Kompas,dokumen kapal dan terapung bersama kedelapan ABK. Setibanya pangkalan BC Belawan ABK kapal tersebut langsung dibawa kantor Bea Dan Cukai untuk dimintai keterangan.

Saat ini kapal pengangkut pakaian bekas/ balpres sebanyak 800 bal disandarkan di dermaga BC Propinsi Sumatera Utara di Jalan Karo Belawan.Kabid P2BC Propinsi Sumatera Utara Rizal saat dihubungi membenarkan bahwa kapal patrolling ada menangkap kapal penyeludup pakaian bekas dari Malaysia yang akan dibawa ke Tanjung Balai Asahan.***

 

Foto ASK kapal penyeludup monja berada diatas kapal.