Minggu, 19 May 2019

Amankan Pemudik Lebaran :

Pelaku Kejahatan 3 C Di Dor Hingga Tewas


#yasmir, rantauprapat

Mengamankan pemudik hendak berlebaran di kampung halaman, Tim Khusus Rajawali Satuan Reserse Kriminal (Reskrim)  Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu, "dor" tersangka BR, 28, warga Dusun Kongsi Enam, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aeknatas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (14/06/2018) sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Petugas mengambil tindakan tegas secara terukur, karena tersangka melawan dan hendak melarikan diri, setelah melakukan tindak kejatan 3 C (curas - pencurian dengan kekerasan, curat - pencurian dengan pemberatan dan curanmor - pencurian kenderaan bermotor) di Satasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mangga-mangga, Dusun Kongsi Enam, Desa Terang Bulan.

"Tersangka BR melakukan perlawanan, bahkan sempat bergumul dengan petugas. Dan mencoba merampas senjata petugas.  Itu sebabnya kita lakukan tindakan tegas dan tetukur pada kakinya", ucap Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK SH, melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Teuku Fathir M SIK, kepada wartawan, Kamis (14/06/2018) sore.

Ditambahkannya, tersangka sempat di bawa ke rumah sakit, untuk di lakukan perawatan medis. Namun sekira pukul 10.00 wib Kamis pagi,  tersangka meninggal dunia, karena terlalu banyak mengeluarkan darah.

Dijelaskannya, kronoligis kejahatan 3 C yang dilakukan tersangka kepada pemudik, bernama Rasmat, 40, warga asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Bermula pada pada hari Kamis (14/06/2018) sekira pukul 03.30 wib. 

Ketika itu korban bersama keluarganya istirahat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mangga-mangga, Dusun Kongsi Enam, Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.  Korban tertidur didalam mobilnya dengan kondisi kaca pintu mobil setengah tertutup. Tersangka BR bersama rekannya RM (melarikan diri, diburon, red) mengambil barang-barang milik korban

"Usai kejadian, korban melaporkannya ke Kepolisian Sektor Aeknatas. Menerima laporan tersebut, Timsus Rajawali Sat Reskrim Polres Labuhanbatu langsung turun melakukan penyelidikan", jelas Kasat.

Fathir menambahkan, kami menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap kejahatan saat melakukan mudik lebaran.  Jika ada hal yang mencurigakan.segera laporkan ke Pos Pam mudik lebaran yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan) ini. Kami siap untuk menjaga keselamatan para pemudik yang ingi berlebaran di kampung halamannya. ***