Selasa, 21 November 2017

Aksi Curanmor Semakin Marak di Binjai

Dua Sepmor Raib di Halaman Parkir Rumah Kos


# lia, binjai

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak terjadi di Kota Binjai. Kali ini peristiwa itu terjadi di areal parkir Indekos Ungu, tepat di samping Cafe Semalam, Jalan Hasanudin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (24/10/17) dini hari.

Dalam kejadian itu, dua sepeda motor dilaporkan hilang, masing-masing, Honda Supra X 125 BK 6477 RAM milik Anggana Syahputra (32), warga Jalan Danau Tondano, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur yang juga wartawan di salah satu stasiun TV Swasta, dan Honda Supra X 125 B 3222 KBT milik M Akbar Rafsanjani (23), dokter koas di RSU Tentara Binjai, warga DKI Jakarta.

Menurut penuturan Anggana Syahputra, salah satu korban aksi pencurian tersebut diketahuinya pada Selasa (24/10/17) pagi, sekira pukul 09.00 wib.

Sebelum menghilang, korban mengaku, sempat berkunjung ke Cafe Semalam, lalu meletakan sepeda motornya di areal parkir Indekos Ungu, dengan kondisi cakram roda depan terkunci.

Hanya saja sekira pukul 03.00 wib, korban lantas pergi bersama rekan-rekannya menuju Desa Pamah Semilir, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, dan meninggalkan kendaraan tersebut di tempat itu.

"Namun saat kembali untuk mengambil sepeda motor, saya terkejut. Soalnya kendaraan itu sudah tidak berada di tempat," terang pria, yang berprofesi sebagai reporter di salah satu stasiun televisi nasional itu.

Menariknya, sambung Angga. Tidak hanya dirinya yang menjadi korban. Sebab di tempat itu, satu sepeda motor sejenis lainya milik penghuni Indekos Ungu, yakni M Akbar Rafsanjani, juga ikut disikat maling.

"Menyadari kejadian itu, kami pun segera melaporkan kasus tersebut ke petugas Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Binjai," ujar Angga.

Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno, via sambungan telepon seluler, Selasa (24/10/17) sore, membenarkan laporan tersebut.

"Laporannya sudah kita terima. Saat ini, anggota masih melakukan cek TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi mata," ujar  Hendro. ***

Foto : Korban Angga Syahputra Sat Melaporkan Kehilangan Sepeda Motornya di Mapolres Binjai, Selasa (24/10).