Jumat, 24 May 2019

Akibat Nyamar Jadi Pembeli Narkoba :

Tiga Pemuda Ditangkap Polisi di Kotapinang


#yasmir, rantauprapat

Tiga pemuda, satu diantaranya berusia remaja, ditangkap petugas yang menyamar membeli narkotika jenis sabu, Sabtu (18/08/2018) sekitar pukul 17.30 WIB sore, di Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Petugas Unit II Satuan Reserse Kepolisian Resor Labuhanbatu, menangka ketiga tersangka berawal dari informasi masyarakat. Menurut informasi yang diterima petugas, ketika itu akan ada transaksi jual beli narkotika. Petugas pun langsung melakukan penyamaran, memesan narkotika jenis sabu.

"Ketiga orang orang tersebut berhasil di tangkap personil kepolisian, dengan cara melakukan penyamaran", ungkap Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH, melalui Kepala Sub Bagian Humas, SKP Fiktor Sibarani, kepada wartawan Sabtu (18/08/2018) sore.

Menurut Sibarani, tiga tersangka yang ditangkap tersebut, masing-masing DSP, 38, MGP, 32, dan dan seorang remaja ZP, 18. Ketiganya, warga Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dijelaskannya, penangkapan ketiga pelaku berkat adanya informasi masyarakat.  Kemudian petugas Unit 2 Tim II Satuan Reserse Narkoba langsung melakukan under cover by (penyamaran) terhadap pelaku penyalah gunaan narkotika.  Dengan cara memesan narkotika jenis sabu. Selanjutnya, akan diantar ke Kampung Banjar 2, Kelurahan Kotapinang.

Beberapa menit di TKP, petugas melihat seorang laki-laki datang. Petugas langsung mengamankan seorang laki-laki, yang di ketahui berinisial ZP beserta barang bukti  1 bungkus plastik kecil transparan diduga berisikan narkotika jenis sabu. Dengan bruto 0,28 gram.

"Usai di tangkap, ZP langsung di introgasi hingga mengaku, "barang haram" tersebut diperoleh dari MGP yang berada di Kampung Banjar 2 Kotapinang," jelas Sibarani. 

Kemudian setelah mendapat informasi tersebut, tim langsung mendatangi kediaman pelaku MGP. Sampai di rumah MGP, petugas menemukan pelaku bersama temannya DSP, saat itu berada dibelakang rumah MGP. Petugas juga menemukan bungkus rokok marlboro merah, berisikan satu bungkus plastik kecil transparan di duga narkotika jenis sabu di depan kedua tersangka. "Saat ini ketiganya mendekam di sel tahanan Sat Res Narkoba, guna proses hukum lebih lanjut," ucap Fiktor mengakhiri keterangannya. ***