Rabu, 20 March 2019

Akibat Melawan Petugas Begal Sepeda Motor di Tembak


#hendrik-rompas, belawan

Dua orang pelaku pencurian sepeda motor satu orang ditembak petugas di bahagian kakik sebelah kanan karena berusaha melawan saat ditangkap pada tanggal 28 Desember 2018 lalu.

Kedua orang tersebut adalah residivis yang sering keluar masuk penjara dalam kasus yang sama atas nama Ariadi alias AR (34)warga Dusun 19 Pasar V Desa Bulu Cina ditembak petugas dibahagian kaki sebelah kanan.Setelah dapat dilumpuhkan tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk perawatan.

Sedangkan rekannya Yuda Harianto alias Yudo (34) warga Bulu Cina Dusun 19 Pasar V Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang langsung menyerahkan diri dengan cara bertiarap dan minta ampun takut ditembak.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Waka Polres Kompol Taryono SH,Kapolsek Medan Belawan Kompol Syaparuddin Tama Siregar, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Harianto SH dan sejumlah pejabat ini menjelaskan bahwa tersangka merupakan residivis ini baru saja keluar dari penjara 3 bukan yang lalu dalam kasus yang sama.

Kedua tersangka petugas Polsek Hamparan Perak sesuai laporan korbannya;Sugiro (49) bahwa sepeda motornya yang dicuri kedua tersangka jenis Honda Astrea Supra Warna Hitam BK 6432 HY.Sepeda motor korban dicuri oleh kedua tersangka saat diparkirkan digubuknya pada tanggal 26/13/2018 yang lalu, saat korban mau pulang dilihatnya sepeda korban sudah tidak ada ditempat maka korban membuat pengaduan ke Polsek Haparan Perak.

Dari kedua tersangka petugas berhasil menyita1 unit sepeda motor hasil curian kedua tersang.Keduanya dikenakan pasal 363 Ayat (1) ke 4 daribKHUP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. ***

Foto Kapolres Pelabuhan Belawan saat mewawancari kedua tersangka. (*)