Senin, 17 June 2019

Walau Banyak Petugas Pengamanan

Pelabuhan Bandar Deli Tak Aman


#hendrik -rompas , belawan

Terminal Penumpang Bandar Deli tidak aman dan nyaman walau banyak petugas yang melakukan pengamanan seperti Polisi, TNI AL, KPLP Dan Securiti Pelindo l pada saat kapal KM Kelud akan berangkat pada Minggu(09/06/2019).

Hal tersebut diatas diucapkan salah seorang calon penumpang KM Kelud, Nasoha (35) asal Binjai saat memasuki pintu gerbang Bandar Deli Pelabuhan Belawan dompetnya berisi tiket kapal KM Kelud, Sim, STNK, KTP, Kartu ATM dan uang ratusan ribu dicopet.

Atas kehilangan dompetnya itu korban nyaris gagal naik kapal KM Kelud yang berangkat ke Batam.Untungnya ada salah seorang wartawan yang membantunya sehingga korban cooet ini bisa berangkat.

Menurutnya,Percuma saja PT Pelindo l Medan menempatkan puluhan petugas pengamanan di Terminal Bandar Pelabuhan Belawan yang terdiri dari Satuan Polisi dari Polres Pelabuhan Belawan, satuan TNI AL,KPLP, Securiti yang jumlahnya puluhan orang. Tapi kenyataannya,Pelabuhan Belawan tidak nyaman dan aman untuk pengunjung maupun calon penumpang kapal.

Pengamatan wartawan ini di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, banyaknya petugas yang melakukan pengamanan tersebut tak berarti contohnya banyak pencopet yang bebas keluar masuk ke Terminal Penumpang mencari mangsanya. Pencopet, calo banyak berkeliaran bebas melakukan aksinya.

Humas PT Pelindo l Cabang Belawan, Mufthi Rahman saat dikonfirmasi tidak ada dikantornya berhubung hari Minggu dan saat dihubungi HPnya tidak diangkat angkat. Menurut beberapa calon penumpang kapal KM Kelud, diduga banyaknya pencopet dan calo calo yang berkeliaran di Terminal Penumpang tersebut sengaja dibiarkan oleh para petugas, karena petugasnya mendapat upeti dari tukang copet dan calo tetsebut. ***

Foto Nasoha korban copet saat mengadu ke Polisi. (*)