Minggu, 16 June 2019

Dua Kelompok Pemuda Bentrok, 1 Terkapar Bersimbah Darah


#hendrik-rompas, belawan

Dua kelompok Pemuda antara Pemuda Belawan Lama dan kelompok Pemuda Komplek PJKA Belawan,Jumaat sore (07/06/2019) sekitar pukul 17.00 wib saling bentrok lempar lemparan batu dan menggunakan sejata tajam.

Akibatnya bentrok kedua kelompok pemuda tersebut salah seorang Pemuda dari Komplek PJKA Belawan,Abdul Azis (17) warga Gang VII Komplek PJKA Kelurahan Belawan ll mengalami luka 2 liang tikaman dibahagia punggung kiri kanan terkena tikaman pisau lipat dan saat ini dirawat di RS TNI AL Belawan.

Sedangkan pelakunya Aji Panji alias Aji warga Jalan TM Pahlawan Lorong Aman Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan Kota Medan kini telah diamankan petugas Polsek Belawan dan saaat dalam pemeriksaan petugas di Mako.

Menurut keterangan dari  berbagai informasi dilapangan bahwa bentrok kedua kelompok tersebut akibat lapak penjualan permainan anak anak didepan Pos Pam Polres Pelabuhan Belawan di depan Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Kelompok Pemuda dari Gang VII Komplek PJKA Kelurahan Belawan ll ngotot mintak agar lokasi penjualan permainan anak anak tersebut dibagi menjadi 2 bahagian tapi kelompok pemuda dari Belawan Lama tidak mau membagi kepada kelompok Pemuda Komplek PJKA Belawan.

Akhirnya kedua kelompok saling bertengkar mulut dan dilanjutkan saling  menyerang menggunakan batu dan saling lempar lemparan. Kelompok pemuda dari Belawan Lama kalah banyak dan mundur tapi kelompok pemuda dari Komplek PJKA langsung mengejar dan saat itu korban ditijam dibahagian punggungnya dan terkapar di tempat kejadian di Jalan Stasiun dipinggir Rel Kereta Api didepan Pos Pam Polres Pelabuhan Belawan.

Pelaku yang sempat kabur namun keburu ditangkap petugas Polsek Belawan yang saat itu bertugas di Pos Pam Polres Pelabuhan Belawan. Dari tersangka petugas menyita 1 pucuk pisau lipat yang digunakan tersangka menikam korbannya dan baju korban yang bersimbah darah juga diamankan untuk barang bukti.Panit Reskrim Polsek Medan Belawan Ibda Pol Edi Suranta membenarkan kejadian tersebut sementara Kapolsek Medan Belawan Kompol Syaparuddin Tamak saat dikonfirmasi tidak ada dikantornya. ***

Foto tersangka diapit petugas dan barang buktinya pisau lipat. (*)