Kamis, 20 June 2019

Usai Belanja Kristal Putih,

Pedagang Jeruk Disergap Satres Narkoba Asahan


#jaka, asahan

"Malang tak dapat dihalang, untung tak dapat diraih", begitulah kata yang pantas disandang pedagang jeruk keliling. Sahat Silitonga (25) warga Desa Serdang Kwcamatan Meranti Asahan, disergap personil Sat Reserse (Satres) Narkoba Polres Asahan sepulang belanja kristal putih (sabu), Jumat sore (28-12-2018) sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Katarina Kisaran.

Pantauan dilapangan, aksi penyergapan yang dilakukan personil Polisi berpakaian preman itu, sempat jadi tontonan warga yang ketepatan sedang berhenti di persimpangan lampu pengatur jalan yang berjarak hanya sekian meter dari Pos Pelayanan (Pos Yan) Ops Lilin Toba 2018.

Sahat, yang kesehariannya berjualan jeruk manis keliling dengan menggunakan mobil pick up-nya bernomor polisi BK 8873 TP disergap sedang mengemudikan mobilnya. Kemudian, pria yang mengenakan baju kaus warna merah itu dipaksa turun dari mobilnya walau sempat meronta minta ampun.

Uyun (20) yang duduk di sebelahnya, juga tidak luput dari sergapan petugas, “aku cuma anggotanya pak,” akunya gemetaran.

Selanjutnya, petugas langsung melakukan penggeledahan badan terhadap Silitonga dan ditemukan satu paket berisi butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

Ditempat yang sama Kaur Bin Ops Sat Narkoba Polres Asahan Iptu Sibarani didampingi Kanit II Ipda G Siregar mengatakan, pihaknya baru saja mendapat informasi jika di Jalan Durian Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur baru saja ada transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku.

“Kami langsung kejar, namun keburu bubar dan kemudian diketahui salah seorang pelaku mengendarai mobil pick up yang mengangkut jeruk sehingga langsung dilakukan pengejaran,” kata Sibarani. ***