Kamis, 13 December 2018

Tuntut Bebaskan Suami

Puluhan Mamak-mamak Geruduk Mako Polairud


#hendrik-rompas

Puluhan mamak mamak dari Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Senin petang (08/10/2018) menggeruduk Mako Polairud Polda Sumatera Utara minta agar suami mereka yang ditahan segera dibebaskan.

Bebaskan segera suami kami teriak mamak mamak tersebut,kami bakalan tidak makan lagi dan anak anak kami tidak bisa minum susu dan tidak bisa sekolah karena bapaknya ditahan petugas Ditpolairud Polda Sumatera Utara.

Apabila suami kami tidak dibebaskan maka kami akan mendatangi kantor Polda Sumatera Utara di Jalan Tanjung Morawa dan bila Kapolda tidak membabaskan suami kami,kami akan melaporkan masalah ini ke Presiden Republik Indonesia di Jakarta.

Jumlah mamak yang mendatangi Mako Polairud Belawan pada petang itu sebanyak 33 orang,malahan ada mamak mamak yang menggendong anak anaknya dan melepaskan dimako tersebut.Butet (30) yang mewakili mamak mamak akhirnya ditemui oleh Kasubdid Gakkum AKBP Nagari Siaahan agar puluhan mamak mamak tersebut pulang saja karena suami mereka masih dalam pemeriksaan petugas,bila para suami nantinya tidak bersalah maka akan kami pulangkan.

Mendapat penjelasan dari Kasudid maka puluhan mamak tersebut langsung berteriak teriak agar suaminya dibebaskan sekarang juga. Hingga berita ini dikirim keredaksi puluhan mamak mamak tersebut masih bertahan di Mako Polairud Polda Sumatera Utara di Belawan. ***

Foto terlihat mamak mamak duduk duduk didepan pintu Direktur Ditpolairud. ***