Jumat, 24 May 2019

Terkait OTT Pungli Pelabuhan Belawan

Poldasu dan Polres Pelabuhan Belawan Amankan 7 Tersangka


# hendrik-rompas, belawan

Hasil pengembangan Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan satgas Mabes pekan lalu, Polda Sumatera dan Polres Pelabuhan Belawan, hingga kini  mengamankan 7 orang pegawai Otoritas Pelabuhan Belawan Rabu (2/11/2016), dua dari tiga diamankan.

Ketujuh orang pegawai Otoritas  Pelabuhan Belawan yang diamankan tersebut diantaranya Tri Anggoro yang menjabat KTU di Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan sebelum menjabat KTU jabatanya sebagai Kabid Lala.

Tujuh orang yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Sumatera Utara untuk dimintai keterangan kasus Pungli di Pelabuhan Belawan ,mereka dijadikan saksi kasus kasus Pungli di Pelabuhan Belawan seperti pengusaha kapal maupun pemilik barang yang akan dibongkar dari kapal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting pada waspada Rabu (2/11/) melalui selular telepon genggamnya.

Tambah Rina, ketujuh  orang yang kita amankan, terkait dengan penangkapan OTT sebelumnya dan mereka untuk sementara kita periksa sebagai saksi.

Sementara itu, Ka Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan, Ir Marabessy Haikal Dachlan mengatakan yang dimana oleh Satgas Mabes Polri,Polda Sumatera Utara dan Polres Pelabuhan Belawan adalah petugas yang menangani kapal yang masuk dan menangani masalah bongkar muat barang. ***

 

Foto: Ka Kantor OP Pelabuhan Belawan.