Kamis, 15 November 2018

Subden POM Asahan dan Kodim 0208/AS Gerebek Rumah Kost


#jaka, asahan

Warga Jalan Marah Rusli Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan mendadak geger dikejutkan dengan penggerebekan salah satu rumah kost-an yang dilakukan Sub-Detasemen Polisi Militer (Subden POM) 1/1-4 Asahan bekerjasama dengan Kodim 0208/ AS, Rabu (7-11-2018) sekira 15.30 Wib.

Dari hasil penggerebakan tersebut petugas berhasil menemukan Narkoba berbagai macam jenis, agenda berisikan daftar nama, nomor telepon serta nomor rekening yang diduga catatan hasil transaksi barang berbahaya dan diharamkan.

Kepala Subden POM 1/1-4 Asahan Kapten CPM M. Ginting di lokasi kejadian kepada Wartawan mengatakan, pihaknya belum dapat merinci hasil pengrebekan tersebut. "Ya benar. Nanti kita kembangkan dulu. Jumlah barang bukti  nanti kita hitung,"  ujarnya sambil berlalu meninggalkan lokasi.

Sementara, Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, S.E. ketika dikonfirmasi inimedanbung.com via selulernya membenarkan, bahwa ada penggerebekan yang dilakukan Subden POM 1/1-4 Asahan bersama Kodim 0208/AS dan berhasil mengamankan barang bukti Narkotika, buku agenda, 4 unit Sepeda Motor dan 2 unit mobil minibus.

"Ya saya, Lurah dan Kepling berada di TKP dan petugas berhasil mengamankan barang bukti jenis narkotika, 2 unit mobil minibus, 4 sepeda motor dan buku agenda bertuliskan 'hasil transaksi dan nama-nama orang'," sebutnya.

Menurut Irwandi, rumah kost yang digerebek berdampingan dengan bengkel mobil yang merupakan tempat ditemukan barang jenis narkotika tersebut.

Camat juga mengapresiasi Subden POM 1/1-4 Asahan dan Kodim 0208/AS yang berhasil mengerebek rumah kost dan ia berjanji akan melanjutkan razia rumah-rumah kost-an di wilayahnya agar wilayah Kota Kisaran Timur bersih dari peredaran gelap narkoba.

Pantauan inimedanbung.com, di lokasi itu, saat penggerekan tidak berhadil mengamankan pemilik karena keburu melarikan diri. ***