Rabu, 18 October 2017

Pilkada Serentak 2018 Sumut Harus Lebih Baik

Gubernur, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Teken NPHD


# jack, medan

Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, Ketua Komis Pemilihan Umum  Mulia Banurea dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Sumatera Utara Syafrida menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kantor Gubsu, Senin (31/7/2017).  

Dalam NPHD tersebut Pemprovsu akan menghibahkan dana senilai Rp 855.940.086.000 kepada KPU Sumut dan Rp273.820.692.000 kepada Bawaslu Sumut untuk penyelenggaraan Pilkada serentak di Sumut tahun 2018. Dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan Pilkada pada tahun anggaran 2017 dan 2018. Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Dalam sambutannya Gubsu menegaskan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 harus menjadi Pilkada yang terbaik diantara provinsi lainnya yang melaksanakan Pilkada tahun 2018. Oleh karena itu Tengku Erry Nuradi berharap kepada penyelenggara pemilu dapat memaksimalkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Mudah-mudahan dengan penandatanganan ini, penyelenggara sudah bisa melakukan sosialisasi dan kegiatan lainnya," ujar Tengku Erry.

Kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Gubsu Tengku Erry Nuradi juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya kepada masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu Kapolda Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Sumut kepada Kepolisian dalam rangka menjaga ketertiban di Sumut. Kapolda pun optimis jika seluruh stakeholder ada bergandengan tangan maka Sumatera Utara tetap kondusif dan Pilkada serentak bisa berjalan damai.

"Saya berterimakasih atas dukungannya kepada masyarakat dan pemerintah Sumut. Jika kita bergandengan tangan saya yakin kita akan damai dan tetap paten pada masa akan datang,"ujarnya.

Mulia Banurea mengatakan pihaknya akan menggunakan anggaran Pilkada sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. ***