Sabtu, 16 February 2019

Petugas Gabungan Tangkap 288 Orang WNA Asal Banglades


#hendrik-rompas, belawan

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri dan Imigrasi Medan berhasil menangkap 388 orang warga Banglades disekitar kota Medan Rabu dinihari (06/02/2019).

Kemudian ke 288 orang warga negara adal Banglades hasil tangkapan petugas gabungan tersebut dibawa ke kantor Rudenim (Rumah Tahanan Imigrasi) Medan di Belawan di Jalan Selebes Gang Pekong Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Kota Madya Medan.

Ke 288 orang warga negara Asing asal Banglades tersebut ditangkap petugas gabungan tersebut dari beberapa lokasi di wilayah Kota Medan. Diantaranya ada yang ditangkap di sebuah Hotel dan sebahagian nereka sudah ada yang 3 bulan lamanya menginap di Hotel.

Selain di Hotel,mereka ada yang ditangkap dikawasan pantai Burung dan di perkebunan Kelapa Sawit. Selanjutnya warga negara asing tersebut dibawa kekawasan Helvetia ditempatkan disebuah ruko.

Kasi Restrasi kantor Rudenim Medan di Belawan,Heriyanu membenarkan bahwa ke 288 orang warga negara asing asal Banglades tersebut ditempatkan dikantor Rudenim Medan di Belawan.Ke 288 tersebut diantar ke Belawan menggunakan kendaraan Dalmas Polrestabes Medan,truk milik PT Pertamina yang biasanya mengangkut botol gas Elpiqi dan truk pengangkut kayu rambung. ***

Foto warga negara asing hasi tangkapan. ***