Rabu, 14 November 2018

Pengguna Narkoba Meningkat di Labuhanbatu:

Kapolres Berharap Pembangunan Panti Direhab Disegerakan


#yasmir, rantauprapat

Pengguna narkoba meningkat, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SH SIK, berharap agar tiga Pemerintah Kabupaten di wilayah tugasnya, dapat mempercepat pembangunan Panti Rehab.

"Dari tahun ke tahun, penyalah guna narkoba di tiga kabupaten ini, terus meningkat", ucap Frido kepada wartawan saat menyampaikan paparan hasil Operasi Antik 2018, Kamis (13/09/2018) siang, didampingi Kepala Satuan Reserse Narkoba, AKP I Kadek Hery Cahyadi SH, SIK, MH.

Untuk itu, kita berharap katanya, kiranya tiga Pemerintah Kabupaten (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan), dapat mempercepat pembangunan Panti Rehabilitasi.

Disebutkannya, berdasarkan ungkap kasus hasil Operasi Antik 2018, rata-rata setiap hari ada 3 orang tersangka penyalah guna narkotika, yang ditangkap petugas kepolisian, maupun aparat BNNK (Badan Nasional Narkotika Kabupaten) Labuhanbatu Utara.

Akibatnya, ruang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Rantauprapat, mayoritas dihuni penyalah guna narkoba. Begitu juga ruangan tahanan yang ada di Polres Labuhanbatu.

Katanya, mau kemana lagi mereka itu kita masukkan, kalau setiap harinya, kita harus menangkap mereka. Ruangan tahanan yang ada pun sudah " membludak".

Jalan satu-satunya, lanjut Frido, tiga Pemerintah Kabupaten ini dapat membangun Panti Rehabilitasi. Biaya pembangunannya bisa dari Pemerintah, juga bisa dimintakan partisipasi pihak swasta yang ada didaerah ini.

Harapan ini imbuhnya, terpulang pada Pemerintsh Kabupaten bersama wakil-wakil rakyat di lembaga legislatif tiga daerah ini. Aparat kepolisian bersama BNN, sudah melakukan peninfakan, sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan berlaku. ***