Kamis, 22 August 2019

Penganiayaan Jurnalis di Sari-Rejo Temui Titik Terang

POM - AU Tetapkan dua Tersangka


# rijam, medan

Laporan jurnalis korban penganiyaan dan penghalangan peliputan yang dilakukan oknum TNI AU di Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia menemui titik terang. Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) Lanud Soewondo menetapkan dua orang tersangka.

Komandan Satuan POM AU Lanud Soewondo Mayor Nicolas Sinaga mengatakan, dua orang oknum TNI AU yang ditetapkan sebagai tersangka telah ditahan. Mereka merupakan tersangka yang melakukan tindak penganiayaan terhadap seorang Jurnalis bernama Array A Argus.

"Sudah ada dua orang tersangka yang kita tahan. Namun kami belum dapat memberitahu identitas kedua tersangka. Kalau sudah ada petunjuk dari atasan baru kita buka identitasnya," kata Nicolas di Markas Lanud Soewondo, Rabu (19/10/2016).

Disinggun perkembangan kasus pelaporan jurnalis lainnya, Sinaga mengaku masih dalam proses. Dirinya tidak dapat secara terbuka mengungkapkan progress dari penyelidikan dan penyidikan yang dikerjakan. Sinaga juga membantah tudingan bahwa POM AU tidak serius dalam menangani kasus kekerasan ini. "Tidak ada yang tidak di proses. Kita mau semuanya cepat selesai. Biarlah kami bekerja dahulu," ungkapnya. ***