Rabu, 18 October 2017

OTK Ancam Bom Dua Perusahaan di Belawan


# hendrik-rompas, belawan

Dua perusahan Raksasa mendapat Ancaman bom oleh orang tak ditembak (OTK) pada Senin (31/07/2017) pagi sekitar pukul 08.30 wib.

Kedua perusahan raksasa yang mendapat acaman bom oleh otk itu masing masing KIM ( Kawsan Industri Mabar) Medan dan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan milik PT Persero Pelabuhan I Medan.

Acaman bom oleh otk ini langsung disampaikan oleh masing masing Manager perusahan raksasa ini ke Polres Pelabuhan Belawan. Petugas Polres yang mendapat informasi adanya ancaman bom kedua perusahan Ramadan ini langsung membentuk Tim dan miminta bantuan ke Polda Sumatera Utara untuk mengirimkan pasukan Brimob tim Jihandag ( Tim penjinak bom ).

Tim Jihandak dari pasukan Brimob yang tiba dikawasan KIM Mabar Medan berhasil menemukan bom waktu yang dipasang otk. Kemudian bom waktu tersebut dijinakkan oleh petugas dan langsung dimusnahkan dengan cara dilakukan ditempat yang jauh dari masyarakat.

Begitu juga bom waktu yang dipasang otk didemaga sebelah puritan kapal KM Kelud yang sandar didernaga Pelabuhan Belawan. Bom waktu tersebut diambil oleh petugas Jihandak Polda Sumatera Utara menggunakan alat yang telah dipergunakan.

Setelah bom dapat diambil,kumudian bom dimasukkan kedalam tempat dimobil Jihandak dan selanjutnya dilakukan peledakan. Kejadian tersebut merupakan Sispam Kota dijajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemy Mandagi Sik dalam  amanatnya secara tertulis yang dibacakan Wakilnya Kompol Muhammda Taupik mengatakan bahwa Simulasi ini untuk mencoba kesiapan personil Polri didalam melaksanakan tugasnya. Acara dimulai gabungan antara lain TNI Polri,KPLP,Sahbandar,Dinas  Perhubungan,Sar dan melarikan masyarakat.

Foto terlihat Bom waktu yang diledakkan.***