Jumat, 24 May 2019

Memberantas Pungli, Penyeludupan Narkoba di Laut

Lantamal I Akan Bentuk Tim Khusus


# hendrik-rompas, belawan

Memberantas berbagai tindakan kejahatan maupun pungutan liar yang terjadi di laut, baik terhadap nelayan tradisonal, atau kapal penangkap ikan perusahaan besar di laut lepas maupun pencegahan penyeludupan narkoba, TNI AL akan membentuk Tim Khusus.

Demikian, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH kepada wartawan usai pelaksanaan acara pisah sambut dengan Danlantamal I yang lama Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di Wisma Hanafiah, Belawan.

"Dalam waktu dekat sesuai dengan amanah pimpinan kami dan Bapak Presiden, kita akan memberantas pungutan liar di laut, termasuk dengan aparat pemerintah lainnya, kita akan mengamankan Pilkada serentak, itu tugas pokok utama yang akan saya lakukan," jelasnya. Sedangkan untuk mencegah masuknya narkoba dari luar negeri ke Indonesia melalui jalur laut, menurut Danlantamal I, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap aksi penyelundupan pada daerah yang selama ini dianggap rawan khususnya wilayah laut Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti perairan Tanjung Balai Asahan maupun Dumai.

"Kedepan kita juga akan melakukan pencegatan narkoba," lanjut Danlantamal I.

Sebab menurut Danlantamal I, selama ini narkoba yang beredar dipasaran pada umumnya dipasok secara ilegal melalui jalur laut dan untuk mencegah hal tersebut pihaknya akan membentuk  tim khusus serta menjalain kerjasama dengan aparat keamanan lainnya.

Belawan, 25 Oktober 2016

Salam Komando : Danlantamal I yang baru Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH dan Danlantamal I yang lama Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto melakukan salam komando disela-sela acara pisah sambut di Wisma Hanafiah, Belawan, Selasa (25/10). ***