Rabu, 20 March 2019

Ketua PN Binjai Diadukan ke PT Medan


# lia, binjai

Pemohon eksekusi Ambarsen (54) mengadukan ketua PN Binjai Fauzul Hamdi kepada ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan, Senin (7/01).Pengaduan itu juga ditembuskan ke ketua MA di Jakarta.

Ambarsen usai mengajukan pengaduan ke PT Medan mengatakan pengaduannya terkait tertundanya pelaksanaan eksekusi perkara 14 meter tanah di Jalan Anggrek No.33 Kelurahan Pahlawan, Binjai  Utara yang sudah inkrah ini  memakan waktu hampir setahun.

Ambarsen selaku pemohon berharap Ketua PT Medan berkenan menindaklanjuti permasalahan ini agar masyarakat bisa mendapat keadilan, ujarnya.

Ketika ditanya kendala tertundanya eksekusi perkara, Ambarsen mengaku tidak tau.Semua persyaratan eksekusi sudah saya selesaikan termasuk pelunasan biaya administrasi eksekusi dan menyiapkan penetapan tapal batas objek sengketa.

Menurut Ambarsen, tertundanya eksekusi perkara tanah itu, dugaan ketua PN Binjai mempunyai hubungan pertemanan dengan Tergugat Iskandar.Terbukti mereka kerab ketemu di warung kopi Jalan Perintis Kemerdekaan Binjai.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso melalu humasnya Adi Sutrisno yang dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya Senin (7/01/2019), membenarkan  menerima pengaduan masyarakat terkait perkara tanah di Binjai.

Dikatakan, dalam waktu dekat kita akan panggil ketua PN Binjai seputar tertundanya pelaksanaan eksekusi perkara tanah di Binjai yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap,tegasnya.

"Sabar ya pak, PT Medan secepatnya akan menyelesaikan permasalahan ini demi terciptanya kepastian hukum," ujarnya.***

Foto : Ambarsen Saat Menyerahkan Pengaduan ke PT Medan Jalan Ngumban Surbakti Medan, Senin (7/01/2019).