Selasa, 21 May 2019

Kemenkumham Test Urine, Rutan Labuhan Deli Sarang Narkoba


#hendrik-rompas, belawan

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara, M.Jauhari Sitepu SH, MH melakukan sidak dan melakukan test urine kepada petugas Rutan Klas IIB Labuhan Deli, Jumaat tanggal 04 Januari 2019 kemaren siang. Seluruh pegawai Lapas unirenya dites termasuk Kepala Rutan, Nimrot Sihotang.

Menurut Kalapas Rutan Labuhan Deli Kelas ll Nimrot Sihotang kepada Wartawan bahwa seluruh pegawainya sebanyak  76 orang urinenya dites. Dari tes urine tersebut kedapatan 1 orang pegawainya pengguna narkoba berinsial HA sebagai pengguna narkoba berat.

Sementara itu salah seorang mantan napi yang baru bebas dari Lapas Kelas ll Labuhan Deli, JM mengatakan bahwa AH setiap ada tamu para narkoba yang berkunjung ke Rutan untuk melihat keluarganya AH oknum tersebut sering menemui para tamu tamu tersebut dengan alasan mengawal tersangka yang sedang menerima tamu.

Diduga oknum AH ini yang membawa narkoba kedalam lapas, kemudian oknum ini mengisap narkobanya bersama sama dengan para napi narkoba tersebut.Lain halnya yang dikatakan pedagang yang berada didepan lapas yang tak mau disebutkan namanya,beberapa hari yang lalu ada orang yang menitipkan bungkusan dan HP orang tersebut berkata nanti yang mengambil petugas lapas untuk diantarkan kedalam. Tak lama kemudian datang petugas AH meminta bungkusan dan HP dan membawanya kedalam.

Kepala Devisi Kemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Propinsi Sumatera Utara M. Jauhari Sitepu.SH.MH usai melakukan sidak dan mengetes Urin para pegawai Lapas Kelas ll Labuhan Deli langsung membawa oknum AH ke Medan. Kepala Kalapas Kelas ll Labuhan Deli Nimrot Sihotang kepada Wartawan Sabtu 05 Januari 2019 mengatakan bahwa pegawainya AH dibawa ke Medan untuk direhap dan dilakukan pembinaan.***

Fiti Rutan Labuhan Deli.