Sabtu, 15 December 2018

Kapolda: Minta Berbagai Pihak Jangan Sengsarakan Nelayan


#hendrik-rompas

Kapolda Sumatera Utara Irjel Pol Aggus Andrianto minta kepada Dinas Perikanan untuk bersama sama intansi terkait harus memperhatikan ribuan nelayan yang kini menjadi pengangguran akibat diterbitkannya Permen 71 oleh Pemerintah.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Sumatera Utara saat menghadiri acara Sukuran HUT Polairud Polda di Mako Polairud Belawan pada Selasa (04/12/2018). 

Ribuan nelayan kini telah menjadi pengangguran,bagai mana mereka menghidupi keluarga mereka karena para nelayan tersebut tidak bekerja lagi dikapal kapal ikan yang dilarang oleh Pemerintah melalui Permen 71.

Bukan hanya ribuan pekerja nelayan saja yang menjadi penganggura tapi dampaknya itu membuat para pengusaha perikanan menjadi terpuruk dan para pengusaha tersebut merumahkan ratusan karyawan dan karyawatinya.

Untuk itu mari kita secara bersama sama mencari jalan keluarnya untuk memecahkan nasibnya para nelayan yang jumlahnya ribuan orang tersebut yang kini menjadi pengangguran.

Selain hal tersebut,Kapolda Sumatera Utara juga mengingatkan Detesemen Polairud agar jangan main tangkap saja terhadap kapal kapal ikan yang belum memiliki ijinnya seperti kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan sambutannya di HUT Polairud di Jakarta.***