Selasa, 14 July 2020

Kasus Pemindahan Pedagang Pajak Bundar

KADISPENDA Binjai Tobertina Tantang Unit Tipikor Polres Binjai


>> fauzi-pardede, binjai

Kasus dugaan korupsi dana pemindahan pedagan pajak bundar Binjai Tahun 2012 senilai hampir Rp 100 juta memanas setelah Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Binjai Tobertina menantang pihak Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor ) Polres Binjai.Tantangan Tobertina di perlihatkannya dengan mangkir dengan tidak menghadiri dua undangan dari Tim Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Binjai .

Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Binjai Tobertina,SH bukannya takut malah ia menantang Unit Tipikor Polres Binjai dan Tobertina diduga bakal tidak menghadiri undangan ketiga dari Tipikor Polres Binjai.

Ketika ditemui wartawan di Pemko Binjai, Senin,(28/1), Kadispenda Binjai Tobertina ketika ditanya kenapa tidak mau hadir malah meminta wartawan untuk menyelidiki sendiri soal undangan Tipikor yang dianggapnya salah itu. “ Coba selidiki sendiri , polisi juga tidak terlepas dari dugaan korupsi, lihat itu soal dana simulator polisi ,” kataTobertina lalu berlari menghindari wartawan menuju mobil dinasnya Kijang Innova biru.

Sementara itu Kabid Pasar Binjai Normaja Sitepu ketika ditemui Jum’at,(25/1) menjelaskan bahwa dari mana ia terlibat korupsi pada pengerjaan pemindahan pedagang pajak bundar tersebut, namun Normaja mengaku bahwa memang ia sudah diperiksa Tipikor Polres Binjai. “ Saya datang ke Polres dengan menggunakan baju dinas soal dua lagi yang diperiksa saya tidak tahu siapa ,”terang Normaja.

Namun Normaja mengaku tidak tahu pasti berapa jumlah pasti pedagang yang di relokasi dari pajak bundar ke Sky Croos Binjai. “ Jumlah pastinya saya lupa karena satu pedagang bisa punya dua tiga kios,” ujarnya

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Revi ketika dikonfirmasi , Senin,(28/1) nampaknya tidak mau banyak komentar ia berujar jika Tobertina tidak mau datang ya..kami yang datang ,”ujarnya.

Sumber wartawan di Polres Binjai mengatakan boleh saja Tobertina berdalih apapun dalam soal pemanggilan dirinya, namun apakah dalam pelaksanaan pengerjaan pemindahan itu ada senilai anggaran yang di tetapkan ,”ujar sumber. ***