Jumat, 20 October 2017

Dandim 0203 Langkat Harapkan Kerjasama Wartawan


#lia, binjai

Komando Distrik Militer 0203/ Langkat sangat mengharapkan kerjasama antara TNI dan wartawan khususnya yang ada dijajaran wilayah Binjai dan Kabupaten Langkat.

Demikian Dandim 0203/ Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana saat menggelar acara coffee morning bersama wartawan yang ada di Kota Binjai dan Langkat, di Mako Kodim 0203/ Lkt, Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (10/10/2017).

"Dulu waktu tahun 2010/2013, saya sering kerjasama dengan wartawan,  apa saja informasi yang tidak didapat dari anggota TNI  dapat diterima dari para wartawan," ujar Deni yang juga mantan Danyon Intel Kostrad.

Dia mencontohkan, misalnya Kodim 0203/ Lkt memiliki anggaran untuk membantu fakir miskin, namun, data tersebut tidak didapat oleh anggota TNI, maka melalui bantuan informasi dari wartawan, data tersebut dapat diketahui.

"Jadi tidak semua informasi yang saya terima berasal dari personil TNI, informasi itu juga saya dapat dari wartawan, makanya kerjsama antara TNI dan wartawan sangat diutamakan," jelas pamen yng berasal  Bandung, Pakalengan, Jawa Barat ini. Berkat adanya kordinasi, lanjut Deni, maka TNI dan wartawan dapat bersinergi dalam menjalankan tugasnya.

"Saya pernah bertengkar dengan wartawan, hanya gara-gara dia mengambil foto dari depan, karena tidak ada etikanya, makanya pertengkaran terjadi dan wartawan itu ngancam saya," katanya menceritakan kisahnya saat bertugas di Kostrad.

"Saya yakin wartawan yang hadir disini profesional, yang memahami benar tugas jurnalis. Saya terbuka untuk masalah publik, koordinasi dan diskusi dapat saling melengkapi antara kita TNI dan jurnalis," ujar Dandim 0203 Langkat.***

Foto : Dandim 0203 Langkat Letkol Inf,Deni Eka Gustiana Foto Bersama Ketua PWI Binjai Nazelian Tanjung dan ketua PWI Langkat Heri Putra Ginting usai Coffe Morning di Makodim 0203 Lkt Jalan Sudirman Kota Binjai, Selasa (10/10/2017).