Selasa, 21 November 2017

BNNP Sumut dan Kota Binjai Bersama Razia Narkoba


#sabar-binjai

Kepala BNNP Sumut Brigjend Andi Loedianto, pimpin langsung razia Narkoba di sejumlah tempat di Kota Binjai. Razia bersama itu dibagi dalam 2 titik (titik l di jalan Teluk Betung, Kelurahan Rambung Timur, Binjai Selatan. Titik ll di Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat) berhasil menjaring 11 warga.

Razia gabungan ini melibatkan petugas dari BNNP Sumut, BNNK Binjai, Kodim 0203 Langkat, Denpom, Polres Binjai, Brimob, Satpol PP, dimulai dari siang hari, dan berakhir sekira pukul 19.30 WIB.

Dari titik l, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah bong, puluhan mancis, 1 pipet kaca, 6 set Kartu domino, 1 set domino batu, uang ratusan rupiah, dan mengamankan 5 warga.

Sementara itu, dari lokasi titik ll, petugas berhasil mengamankan 6 orang, yang kemudian akan di proses secara lanjut. Petugas juga berhasil mengumpulkan barang bukti berupa 9 bungkus sabu sabu dengan berat bruto 2,57 gram, 3 bungkus ganja kering dengan bruto 14,70 gram, 7 bong, 14 HP, 7 sajam, 4 timbangan elektrik, 2 pipet karet, 3 pipet plastik, 7 unit sepeda motor, 21 mesin jackpot, serta ribuan plastik klip kosong.

Kepala BNNP Sumut Brigjend Andi Loedianto saat di wawancarai saat menggelar konferensi pers, Kamis (9/11/2017) malam di Mapolres Binjai mengatakan, razia gabungan tersebut merupakan eksyen atau wujud tindak lanjut P4GN.

"Kita bekerja secara sinergi antara aparat penegak hukum dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Kita akan terus melakukan razia hingga masyarakat merasa aman dan tidak ada penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Lebih lanjut di katakan Andie Loedianto, bagi yang positif memakai narkoba saat di lakukan tes Urin, nantinya akan di lakukan assessment dan selanjutnya di lakukan rehabilitasi.

"Kita mohon informasi dari masyarakat setempat untuk melaporkan ke aparat berwajib apabila ada warga yang terindikasi memakai atau bandar narkoba. Kita juga kuatkan pemberdayaan masyarakat, bahwa yang melapor akan kami rahasiakan namanya," beber Andi Loedianto.

Di tempat yang sama, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, sangat meapresiasi razia gabungan tersebut. Dirinya juga langsung terjun ke lokasi bersama Brigjend Andi Loedianto, Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, serta walikota Binjai HM Idaham.

"Dari 11 warga yang kami bawa, 9 orang positif mengkonsumsi narkoba. Kami akan selalu melakukan pengawasan ke tempat tempat tersebut. Tidak hanya itu, kami juga akan terus berkordinasi dengan dinas dinas terkait agar narkoba bisa kita usir dari wilayah kita," demikian Kapolres. ***