Rabu, 18 October 2017

Bea Cukai Sumut Musnahkan Barang Bukti Rokok dan Bawang


# hendrik-rompas

Petugas Bea Dan Cukai propinsi Sumatera Utara memusnakan barang barang hasil tangkapan berupa bawang merah dan Rokok bertempat didermaga BC di Jalan Karo Belawan, Rabu (09/08/2017).

Dalam rangka melakukan penindakan dan peredaran barang ilegal asal luar negeri serta peredaran rokok yang menyalahi aturan cukai.Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara melakukan pemusnahan sedikitnya 12, 9 ton bawang merah ilegal dan 31.840 batang rokok di Dermaga Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara.

Pemusnahan barang hasil tangkapan petugas Bea dan Cukai Propinsi Sumatera ini disaksikan petugas terkait seperti pihak Karantina Tumbuh-tumbuhan, Kejaksaan, Lantamal I Belawan, Polres Pelabuhan Belawan.

Pertama yang dimusnahkan rokok sebanyak 31.849 batang hasil tangkapan petugas dari atas kapal KM Kelud,rokok dimusnahkan dengan cara dibakar didalam tungku diatas diatas dermaga. Kemudian pemusnahan bawang merah sebanyak 12,9 ton dengan cara digiling memakai mobil Pic Up yang biasa dipergunakan petugas untuk patroli di Pelabuhan Belawan.

Menurut keterangan Bambang selaku petugas Bar dan Propinsi Sumatera Utara bawang merah yang dimusnahkan sebanyak 12,9 ton hasil tangkapan kapal patroli BC . Bawang merah delusions ini dimusnahkan dengan cara digiring menggunakan mobil Pic Up karena Bea Cukai tidak memiliki biaya untuk menyewa mobil Stum Malas milik Dinas PU Medan.

Penantian 10 Tahun Tanpa Kompetisi. ***