Minggu, 8 December 2019

Polisi Selamatkan Nyawa 3 Begal Saat Akan Dibakar Warga


#hendrik-rompas, belawan

Petugas Polsek Medan Labuhan Saat patroli rutinya dikawasan Jalan Ileng berhasil menyelamatkan tiga begal yang  dihakimi warga usai membegal sepeda motor korbanya, kemudian warga akan menghakuminya dengan cara dibakar usai beruntung petugas berhasil menyelamatkan dan memboyongnya Ke Mako. 

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Sapari SH kepada Wartawan ini dikantornya Sabtu siang (30/11/2019)bahawa ketiga pembegal tersebut Sebelumnya ditangkap warga pada Kamis (28/11/2019) Dan Usai dihakimi warga akan membakarnya Tapi petugas dari Polsek Labuahan databg Dan menyelamatkan ketigany.Untungnya tidak terllabat,jika petugas terlabatbat maka dipastikan ketiganya akan menjadi mayat karena dibakar warga akibat geram. 

Ketiga begal yang lolos dari maut tersebut masing masing warga Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, AB (25) warga Lorong Propel, H (33)warga Lorong Using Tanjung dan RN (25) warga Lorong masjid dan ketiganya kini sudah mulai sembuh luka lukanya akibat digimbal warga yang menangkapnya. Sementara itu korbanya Bima juga sudah sembuh akibat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya saat sepeda motornya ditendang para pelaku begal.

Berdasarkan hasil interogasi, kata Edy, ketiga tersangka mengaku melancarkan aksi dengan cara menuduh korban telah memukul adik dari salah satu tersangka.Ketika diinterogasi, ketiganya mengaku bersalah merencanakan perampokan sepeda motor dengan berpura-pura menuduh korban telah memukul adik H yang sebagai tersangka.

Sementara AN merupakan otak pelakunya dan Saat diperiksa petugas AN mengaku sudah keseksian kalinnya melakukan pembegalansepeda motor dan hasil penjualan sepeda tersebut dipergunakan membeli sabu sabu dan berpoya poya. ***

Foto tersangka. (*)