Jumat, 3 July 2020

Pelaku Jambret Dompet Dihakimi Warga Sekarat


#hendrik-rompas, belawan

Seorang pria, Sanjay (22) warga Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Babak belur di hajar masa saat ketahuan menjambret sebuah dompet. Minggu (31/05/2020) pukul 22.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, awalnya korban Putra (30) meletakkan dompet didalam dasbor sepeda motornya, lalu berhenti ke sebuah toko ponsel di Pasar 3, Kecamatan Medan Marelan.

Tak lama kemudian pelaku datang dan langsung mengambil dompet korban yang berada di dasbor sepada motor tersebut, mengetahui hal tersebut Putra langsung mengejar pelaku sambil berteriak jambret.

Teriakan korban mengundang massa dan berhasil menangkap pelaku, massa yang geram menghajar pelaku mengunakan kayu dan tangan hingga babak belur.Masa yang kurang puas melihat tersangka yang telah mengotori kampung ini kembali menhajarnya menggunakan kayu,tangan dan ditendang hingga tersangka sekarat ditempat.

Menurut korban,Putrà dia tadi berhenti ke ponsel sebentar, lupa ngambil dompet di dasbor, ternyata udah dibawa kabur pelaku," ucap korban saat di TKP

Menghidari massa yang semakin bringas pelaku diamankan warga yang merasa kaaihan di pinggir jalan.Orang tua tersangka mendapat kabar anaknya dipukulin massa, keluarga melihat anaknyà yang sedang sekarat akibat dipukuli warga dan orang orang tersang minta kepada warga untuķ membawa anàknya pulang dan sambil minta kepada korban untuk berdamai dirumahnya.

Setibanya dirumah terssngka dan korban, tersangka lanhsung lari kedalam rumah mengambil parang ppanjang dan mengusir warga sambil mengayun ngayunkañ parang panjangnya.Warga takut dan berlarian meninggal rumah tersangka.

Korban minta kepada orang tua tersangka untuk mengembalikan uangnya yang ada didalam dompet yang telah diambil tersangka dàn tersangka tidak mengakui bahwa didalam dompet milik korban tidàk ada uangnyà dan dompetnya sudah dibuang.Korban merasa kesal dan pergi meninggalkan rumah tersang dan langsung membuat pengaduan kekantor Polsek Medan Labuhan.Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Sapari SH saat sikonfirmasi Wartawan ini membenarkan bahwa pengaduan korban sudah diterima dan tersangka sedang dicari. ***

Foto tersangka yang babak belur dihakimi warga.