Kamis, 20 June 2019

Wali Kota Lantik Pengurus FK IKM Medan Bersatu


#rafra, medan

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH melantik pengurus Forum Komunikasi Industri Kecil dan Menengah (FK IKM) Medan Bersatu di Garuda Plaza Hotel Medan, Rabu (19/12).

Tujuan pelantikan dilakukan untuk membawa pelaku IKM di Kota Medan ke arah kemajuan yang lebih baik lagi ke depannya.

Diakui Wali Kota, IKM berperan sebagai tulang punggung perekonomian di Tanah Air. Sebab, IKM sebagai sektor mayoritas dari populasi industri di Indonesia dan aktivitasnya membawa efek berganda yang positif dalam mendorong pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Kekuatan IKM di dalam negeri, jelas Wali Kota, tercermin dari jumlahnya yang terus meningkat. Dilihat dari data Kementerian Perindustrian RI, IKM tahun 2014 sebanyak 3,52 juta unit usaha dan tahun 2018 di semester satu telah tercatat sebanyak 4,49 juta unit usaha. Artinya, terjadi penambahan hingga 970 ribu industri kecil selama empat tahun belakangan ini.

“Agar IKM terus berkembang, pemerintah terus konsisten dalam upaya memperkuat kemampuan IKM antara lain dengan melakukan perumusan kebijakan, penguatan kapasitas kelembagaan serta pemberian fasilitas dan pelatihan kepada IKM yang berportensi di Indonesia,” kata Wali Kota. ***