Rabu, 26 February 2020

Wali kota Binjai Silaturahmi dengan Kelompok Tani dan Ternak


#eka-malinda

Walikota Binjai Muhammad bersama ketua TP. PKK Hj. Lisa Andriani hadiri silaturahmidengan kelompok tani dan ternak yang menerima bantuan APBN dan APBD Tingkat I Sumatera Utara.

Silaturami yang difsilitasi Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian kota Binjai diselenggarakan Kelompok Tani Ternak Maju Bersama di jalan. Pacul Lk I, Kel. Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Senin(3/2/2020). 

Walikota Binjai dalam sambutannya mengatakan silaturahmi memiliki kontribusi untuk membangun kebersamaan sesama kelompok tani dan ternak untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman.  "Apa yang kita laksanakan hari ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pembangunan sektorpertanian dan peternakan, sehingga pendapatan para peternak dan petani meningkat," katanya.

Idaham meminta kepada para kelompok tani dan ternak yang menerima bantuan agar dapat memelihara dan dipelihara serta dikelola dengam sebaik-baiknya.  "Kelolalah bantuan yang diterima apakah itu ternak maupun peralatan dan ikutilah dan dengarkanbimbingan serta arahan petugas penyuluhan, " imbuhnya. 

Kepala Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Agustawan karnajaya mengatakan penerima bantuan APBN dan APBD Tingkat I Sumatera Utara sebanyak 17 kelompok tani dan ternak.  "8 Kelompok ternak menerima 64 ekor sapi, 2 kelompok ternak menerima 20 ekor kambing, 3 kelompok ternak menerima 60 ekor domba, 4 kelompok tani menerima 4 mesin pecancah rumputdan 1 kelompok tani menerima 1 mesin pembuat pakan ternak, " katanya.***