Jumat, 24 May 2019

Wakil Walikota Medan Panen Bawang di Marelan


# hendrik-rompas, belawan

Wakil walikota Medan Drs Achyar Nasution pada Kamis (16/03/2017) pagi panen bawang merah bersama masyarakat Kelurahan Tanah 600 Kec Medan Marelan.

Menurut Achyar Nasution,Pemerintah pada saat ini mendorong petani untuk menanam bawang merah yang seluas luasnya agar kita tidak kekurangan bawang merah.

Seperti yang terjadi saat ini bawang merah asal negara Thailand dan dari India banyak masuk ke Indonesia tapi masuknya produk pertanian tersebut tidak legal dengan cara diselundupkan.

Maka untuk menghentikan para mafia penyelundupan bawang merah tersebut,petani harus giat menanam bawang merah agar kita tidak mengimportnya lagi seperti yang lalu lalu.

Kita mempunya lahan pertanian yang cukup luas,maka pada saat ini seluruh petani dianjurkan menanam bawang merah karena harga bawang merah pada saat ini cukup menjanjikan dipasaran .

Bila petani diseluruh negeri ini ramai ramai menanam bawang merah maka kita akan melakukan eksport bawang merah kemana negara tidak seperti yang lalu kita mengimpor bawang merah dari Thailand dan dari India.

Panen bawang merah ini dihadiri oleh Wakil walikota Medan,Dinas pertanian pertanian dan Kelautan kota Medan,Camat Medan Marelan dan Muspika Plus Medan Marelan. ***

 

Foto terlihat Wakil Walikota Medan memegang bawang merah.