Rabu, 23 October 2019

Sudah 156 Papan Reklame Dibongkar


#adiwasgo

Pemerintah Kota (Pemko) Mean melalui Satpol PP Kota Medan terus membongkar papan reklame bermasalah di Kota Medan. Hingga saat ini sudah 156 papan reklame bermasalah dibongkar di sejumlah titik.

Untuk kali ini, Satpol PP sebagai tim eksekusi merobohkan 5 unit papan reklame yang didirikan di lima lokasi berbeda. Selain tidak memiliki izin,  pendirian papan reklame yang dibongkar tersebut tidak sesuai dengan aturan tata letak yang telah ditetapkan.
Demikian Kabag Humas Pemko Medan Drs M Ridho Nasution, Kamis (17/8) usai pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 72 di Lapangan Benteng Medn. Disebutkan, ukuran kelima papan reklame yang dibongkar tersebut pun bervariasi, mulai dari ukuran 3 x 4 meter  dengan ketinggian 8 meter sebanyak 2 unit. Kemudian, ukuran  2 x 5 meter (ketinggian 7 meter) serta 3 x 5 meter (ketinggian 9 meter) sebanyak 2 unit.

Dijelaskan, kelima papan reklame yang dibongkar ini berlokasi di Jalan Sutomo simpang Jalan Gede, Jalan Jawa serta Jalan Sisingamangaraja simpang Pasar Simpang Limun.  Pembongkaran kelima papan reklame bermasalah itu dilakukan mulai pukul 22.00 sampai 03.00 WIB dinihari.

“Pembongkaran yang kita lakukan ini merupakan lanjutan dari pembongkaran yang dilakukan. Selain ingin menegakkan Perda No.11/2011 tentang Pajak Reklame, pembongkaran yang dilakukan ini dalam upaya mendukung penataan estetika kota,” kata Ridho sesuai ungkapan Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan.

Dikatakan Ridho, sesuai ungkapan Sofyan, saat ini masih banyak berdiri papan reklame bermasalah. Selain tidak memiliki izin, pendiriannya pun dinilai tidak sesuai dengan aturan tata letak yang telah ditetapkan. Tak pelak kondisi itu mengganggu keindahan wajah Kota Medan.

“Untuk itulah seluruh papan reklame bermasalah akan kita bongkar!” tegasnya.
Guna membongkar kelima papan reklame bermasalah terebut, Sofyan mengatakan, menurunkan sebanyak 40 personel. Selain dilengkapi dengan peralatan mesin las, tim  juga didukung mobil crane untuk mendukung kelancaran proses pembongkaran.

Walaupun papan reklame yang dibongkar sebanyak 5 unit namun petugas Satpol PP tak kesulitan melakukan ‘eksekusi’. Satu persatu papan reklame bermasalah berhasil dirobohkan. Selanjutnya kelima papan reklame ini pun dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu material papan reklame dibawa menuju Lapangan Cadika Pramuka

“Dengan pembongkaran yang kita lakukan ini, berarti total papan reklame yang sudah kita bongkar sampai saat ini sebanyak 156 unit baik berukuran kecil maupun besar.Pembongkaran akan terus kita lakukan sampai Kota Medan bersih dari papan reklame bermasalah!” tegasnya. ***

TEKS FOTO: REKLAME
Petugas Satpol PP Kota Medan sedang merobohkan papan reklame yang bermasalah.