Sabtu, 23 March 2019

Solar Langka, Ribuan Nelayan Tradisionil di Medan Utara Resah


#hendrik-rompas

Ribuan nelayan yang berpangkalan di Belawan Lama,Gudang Arang, Bagan Deli,Sei Deli dan Medan Marelan resah pasalnya BBM Solar untuk kapal mereka tidak ada dijual dan jika ada harga sangat mahal.

Hal tersebut dikatakan oleh salah seorang nelayan yang berpangkalan di Sei Deli di Kampung Kurnia Belawan, Jamirin.Kami sangat resah pasalnya BBM Solar untuk kami pakai dikapal kapal kami tidak ada dijual dan jika ada harganya cukup mahal yang semula hanya Rp 7000 ribu kini mencapai Rp 8000 perliternya.

Sementara jika kami membeli di SPBU kami tidak dilayani alasannya karena persturan pemerintah.Sudah hampir 2 pekan ini kami tudak melaut menangkap ikan karena BBM Solar kosong.

Harapan kami kepada pemerintah Daerah agar turun langsung kelapangan melakukan pengecekan di PT Pertamina Medan,apa sebabnya BBM Solar itu langka dipasaran sehingga kami nelayan kecil kesulitan mendapatkan BBM Solar.

Sementara itu Abdul Hamid nelayan asal Gudang Arang Belawan mengatakan bahwa langkanya BBM Solar yang biasanya dipergunakan nelsyan kecil untuk melaut menangkap ikan ini,diperkirakan BBM Solar itu ditimbun oleh mafia mafia BBM.Langkanya BBM Solar itu Pemerintah diharapkan jangan tinggal diam dan harus cepat bertindak.***

Foto nelayan dikawasan Sei Deli. ***