Rabu, 16 January 2019

Petugas Satpol PP “Tebas” Pedagang Pinggir Jalan di Belawan


#hendrik-rompas, belawan

Puluhan petugas Satpol PP dibantu puluhan personil Polres Pelabuhan Belawan,Pomal TNI AL,Koramil dan seluruh Kepling membabat lapak lapak pedagang diatas trotor dipinggir Jalan Sumatera Belawan,Rabu petang (8/1/2019.

Menurut keterangan Sekretaris Camat Medan Belawan,Subahan F Harahap bahwa penertipan ini atas intruksi Walikota Medan agar Jalan Sumatera dan Jalan Veteran bersih.Kebersihan ini untuk mendukung program yang telah ditentukan dan para pedagang sebelumnya sudah kira surati untuk membongkar lapak lapaknya.

Yang kami bongkar ini lapak pedagang yang mengindahkan intruksi kami dan kami sudah 3 kali memberikan intruksi tersebut.

Rosnita milik lapak jualan diatas trotor jalan Sumatera Belawan mengaku bahwa dia bisa berjualan diatas trotor tersebut karena menyewa lapak dari petugas Satpol PP.

Sementara itu,Sakti Hutahean yang lapak dagangannya dan kiosnya diangkut Satpol PP langsung melawan dengan cara membalikkan kiosnya.Kios yang dibalikkan tersebut menimpa 1 orang petugas satpol PP,untungnya petugas yang tertimpa kios tersebut tidak cedera.

Pengamatan dilapangan,petugas Satpol PP dibantu petugas gabungan dari personil Polres,TNI AL,Pomal Lantamal l,Koramil dan puluhan Kepala Lingkungan ini setiap kios,meja meja,bangku dan tenda tenda yang dibongkar langsung dinaikkan keatas truk kemudian dibawa ke kantor Camat Belawan. ***

Foto Sekwilcam Belawan dan lapak yang dibongkar. ***