Rabu, 23 October 2019

Peresmian Kandang Sapi Komunal dan Penyerahan Traktor


#eka-malinda, binjai

Wali kota Binjai H.M.Idaham, SH, M.Si bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat meresmikan bangunan kandang komunal sapi bantuan Program Sosial BI yang diberikan kepada kelompok tani Harapan Tani bertempat di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (19/09/2019)

Selain peresmian kandang sapi juga juga diberikan bantuan traktok roda dua kepada kelompok Tani Jaya, kelompok Waringin, dan kelompok tani Sederhana.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan program sosial BI melalui pembangunan kandang komunal sapi  merupakan salah satu wujud kepedulian BI dalam rangka pengembangan ekonomi daerah terutama kepada para petani.

"Kami berharap kandang komunal ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan petani, dan mohon untuk bantuan yang diberikan agar dikelola dengan baik, dipelihara dan digunakan secara optimal", ujarnya.

Sementara itu, wali kota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si mengucapkan terimakasih kepada perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara atas kontribusinya dan perhatian yang diberikan selama ini terhadap keberhasilan sektor pertanian dan UMKM kota Binjai.

"Terkait dengan peresmian kandang sapi komunal ini, saya mengajak kepada anggota kelompok "Harapan Tani" untuk dapat mengelola dan memanfaatkan kandang sapi ini dengan baik dan profesional agar kuantitas dan kualitasnya dapat kita tingkatkan kedepan", ucapnya.