Sabtu, 16 February 2019

Penumpang Tujuan Jakarta dan Batam Beralih ke Kapal Laut


#hendrik-rompas

Akhir akhir ini warga masyarakat Medan yang akan berpergian ke Jakarta,Surabaya,Manado, Kalimantan,Pekan Baru,Batam,Palembang dan ketempat tempat lainnya yang ada penerbangan pesawat maka warga memilih naik pesat karena harga tiketnya murah dan cepat sampai di tujuan.

Tapi pada bulan Januari hingga bulan Februari 2019 ongkos pesawat naik dratis maka warga yang sebelumnya naik pesawat keberapa kota tujuannya kini beraliha naik kapal laut,yaitu KM Kelud.

Seperti pada Selasa 12 Februari 2019, KM Kelud yang berangkat dari Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan tujuan Jakarta,Batam sebanyak 2488 orang.Jika sebelumnya kapal KM Kelud hanya membawa penumpang sebanyak ratusan orang dan paling banter sebanya 1500 orang saja,terkecuali bila hari hari besar keagamaan.

Menurut petugas PT Pelni Medan Ardiansyah,Alhamdulillah penumpang kapal KM Kelud naik dan ini akibat para warga yang sebelumnya naik pesawat beralih kekapal Laut karena harga tiket pesawat naik.Sementara salah seorang penumpang KM Kelud Masriani (25) warga Sei Sikambing Medan saat akan berangkat ke Batam mengatakan lebih baik naik kapal saja. Sebelumnya dia sering berangkat ke Batam dan sebaliknya ini naik pesawat tapi karena harga tiket pesawatnaik maka dia naik kapal Laut.

Pengatan wartawan ini di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan para penumpang yang akan berangkat menggunakan transportasi Laut tujuan Jakarta dan Batam warga China keturun seperti Maylani warga Jalan Pasar Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan berangkat ke Batam bersama 15 orang keluarga.Jika kami naik pesawat maka,abang hitung sendirilah berapa biaya yang harus kami keluarkan. ***

Foto para penumpang dan kapal KM Kelud. (*)