Sabtu, 24 August 2019

Penumpang KM Kelud Mulai Membludak Jalanan Macet


#hendrik-rompas, belawan

Menghadapi Hari Idul Fitri 1440 H 2019 yang tinggal 2 Minggu lagi penumpang kapal KM Kelud yang baru datang dari Pelabuhan Batam saat tiba di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Sumatera Utara Jumaat (17/05/2019) penumpang yang diturunkan dari atas kapal membludak.

Kapal KM Kelud pada Minggu kedua bulan Ramadhan ini trayek masih sama seminggu sekali dan memasuki Minggu ke 3 nanti kapal akan melayari rutenya Batam ke Belawan dan kembalinya akan melakukan perjalanan sebanyak 3 kali setiap Minggunya.

Seperti pada Minggu (17/05/2019) kapal KM Kelud yang datang dari Batam saat di Pelabuhan Belawan menurunkan penumpang sebanyak 2204 orang dan saat berangkat ke Batam kapal membawa penumpang sebanyak 1800 orang.

Membludaknya para penumpang diakibatkan harga tiket pesawat udara melambung, umumnya para penumpang beralih kekapal laut karena dinilai ongkosnya murah dan nyaman.

Hal tersebut dikatakan, Lupi Isar Kepala Cabang PT Prlni Medan kepada Wartawan ini didermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan Jumat 17 Mei 2019. Kami akan tingkatkan pelayanan kami ini terutama menghadapi hari hari besar seperti bulan ini. ***