Minggu, 16 June 2019

Penjualan Berbagai Bentuk Senjata Bebas di Belawan


#hendrik-rompas, belawan

Penjualan berbagai jenis senjata disamping Pos Pam Polres Pelabuhan Belawan bebas dilakukan warga sejak 05 Juni 2019 hingga Kamis 06 Juni 2019. Penjualan senjata ini bebas dilakukan warga Belawan tampa ada larangan dari petugas yang jaga di Pos Pam Polres Pelabuhan didepan Tetminal Pelabuhan Belawan.

Senjata senjata yang bebas diperjual belikan itu berbagai macam jenis seperti Pistol Cool, FN-45, Soof Gun dan senjata serbu seperti yang terlihat didalam foto. Masalah harganya juga berpariasi dari dari Rp 50 ribu rupiah hingga Rp 150 seratus lima puluh ribu rupiah perpucuknya.

Namun penjualan berbagai jenis senjata tersebut sepi dari pembelinya, halan tersebut dikatakan oleh pedagang asal Pulau Brayan Medan, Marisi Simanjuntak kepada wartawan ini. 

\Pembeli sepi dan dikawatirkan modalnya juga balik. Disamping sepi pembeli kami para pedagang juga mengeluh karena aksi PS ( Pemuda Setempat)  yang menyewakan lapaknya terlalu mahal dan gangguan lainnya seperti setiap lapak, kami dikutipi uang Rp 20 ribu dengan alasan uang keamanan kata Marisi.Untuk para pembaca yang budiman, senja berbagai jenis yang diperjual belikan itu bukanlah senjata benara tapi hanya senjata mainan saja. ***

Foto senjata yang dijual warga. (*)