Kamis, 25 April 2019

Pembukaan Galeri OVOP Asahan 2019


#jaka, asahan

Galeri One Pilagge One Produck (OVOP) yang dilaksanakan dalam rangka Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-73 Tahun 2019 secara resmi di buka Sekdakab Asahan Taupik ZA S.Sos., M.Si., Jum’at (22/3/2019) di Lapangan Lapangan Parkir Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Sambutan Bupati Asahan Drs.H.Taupan Gama Simatupang, M.A.P. yang dibacakan Sekda mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di alun-alun Rambate Raya Raya Kisaran dengan sasaran memperkenalkan produk-produk kerajinan tangan dan makanan yang dihasilkan masyarakat dari 25 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Asahan kepada masyarakat baik lokal maupun pendatang.

Hal itu, mengingat di lokasi Alun-Alun, Hutan Kota serta Mesjid Agung Ahmad Bhakrie yang paling banyak atau sering dikunjungi masyarakat luar serta masyarakat setempat baik untuk melaksanakan ibadah Salat maupun berolahraga.

“Dengan kegiatan yang dipusatkan di alun-alun yang lokasinya berdekatan langsung Mesjid Agung Ahmad Bhakrie ini, kita harapkan dapat lebih memperkenalkan produk-produk kerajinan tangan dan makanan yang dihasilkan masyarakat dapat lebih dikenal pendatang, sehingga peredaran uang akan tetap berada di daerah kita ini.” ujar Sekda.

Usai membuka Sekda didampingi OPD , Ketua TP PKK Asahan, Hj. Winda Fitrika Gama Simatupang, Camat serta ratusan ASN sejajarkan Pemkab Asahan meninjau stand masing-masing kecamatan yang akan berlangsung hingga 24 Maret 2019. ***