Kamis, 20 June 2019

Pembangunan Relokasi Pasar Impres Belawan Dikerjakan Asal Jadi


#hendrik-rompas

Pembangunan Relokasi Pasar Imores di Jalan Sumatera dibelakang stasiun PMB Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan yang menggunakan dana dari APBD Medan sebesar 4 milyar rupiah dikerjakan asal jadi oleh kontraktornya dan tampa ada ijin maupun plang proyek PT apa yang mengerjakan.

Rencananya PD Pasar Medan akan merelokasi sejumlah pedagang yang di Pasar Impres seperti di Jalan Bunga,Jalan Pasar dan Jalan Jawa Kelurahan Belawan ll.Para pedagang yang akan direlokasi tersebut jumlah sekitar 400 pedagang sementara pembangunan kios kios ditempat yang baru tersebut hanya sebanyak 320 kios jadi mau dikemanakan sisanya itu.

Kios kios yang saat ini sedang dibangun oleh kontraktor tersebut luas bangunan hanya 2 m x 1,5 m sedangkan dipasar Impres yang lama mereka menempati kios kios seluas 3x4 meter dan ada pula yang lebih luas.

Pengamatan dilapangan,pengerjaan proyek tersebut amburadul seperti ijinnya tidak ada,plang proyek tidak ada, berapa nilai proyek tersebut para pedagang tidak mengetahuinya.Selain itu pondasinya yang dibuat semen dan batu sudah retak retak retak dan kayu dipergunakan kayu sembarangan dan pastikan bangunan tersebut tidak bertahan lama.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Medan H Bachrumsyah yang juga anggota DPR Kota Medan menilai bahwa pembangunan kios untuk pemindahan para pedagang dari pasar Impres Belawan itu tidak cocok karena pihak pemborong atau kontraktornya mengerjakan proyek senilai 4 milyar tersebut dikerjakan asal jadi.lantainya dari tanah dan bila air pasang dan hujan maka akan direndam air lokasi karena ditempat itu dulunya bejas rawa rawa yang hanya ditimbun tanah tapi tidak disemen.Macam mana pembeli mau masuk kelokasi itu yang jalan masuknya direndam air,jelas H Bachrumsyah. ***

Foto pasar tempat penampungan yang sedang dikerjakan. ***