Selasa, 21 November 2017

Pelindo I Teken Kontrak Kerja Sama dengan Pelindo 3


#hendrik-rompas

PT Pelindo l (Persero) Medan teken kontrak kerja sama dengan PT Pelindo 3 meliput jasa pemanduan kapal di Selat Maka dan membangun properti serta kepelabuhan diwilayah kerja PT Pelindo .

PT Pelindo 3 siap mengucurkan dana sebesar Rp 1 Trilitun rupiah kata Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo 3 IGN Askhara Danadiputra kepada wartawan usai menandatangi naskah kerja sama dengan PT Pelindo l Medan bertempat di Hotel Adimulya Medan kemaren.

Kami memiliki dana cadangan yang cukup untuk investasi pengembangan  usaha dan jasa kepelabuhanan didalam maupun diluar negeri kata Askhara Danadiputra didampingi Direktur Oprasional PT Pelindo 3 M Iqbal.

Dana yang cukup besar yang memiliki PT Pelindo 3 bersumber dari penerbitan global bond berdonasi U$$ sebesar 1 milyar atau setara 14  triliun .Global bond yang diterbitkan bekerja sama dengan Mandiri Sekuritas dan Standar Charetered Bank (SCB) akan digunakan untuk ekspansi bisnis PT Pelindo 3.

PT Pelindo 3 sudah mencanangkan pengembangan bisnis melalui program go regional Asean diantaranya membangun pelabuhan di Vietnam,tapi belum merealisir program tersebut dan pihaknya memilih peluang bising didalam negeri takin menginvestasikan dana bekerja sama dengan PT Pelindo l dan telah menyiapkan Dana sebesar Rp 1 triliun.

Keputusan mengucurkan dana kepada PT Pelindo 1 karena selain mewujudkan senergitas Bumn juga faktor adanya kesamaan plat form antara kedua Bumn tersebut.Bambang Eka Cahyana Direktur Utama PT Pelindo l dan Direktur Utama  menandatangi PT Pelindo 3 IGN Askhara Danadiputra perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan limited dan semangat positif dalam menjalin hubungan bisnis dalam pengembangan bising jasa kepelabuhanan dan jasa terkait kepelabuhanan lainnya dalam memanfatkan potensi yang dimiliki kedua Beulah pihak.

Untuk mewujudkan sinergitas dalam pengembangan bisnis jasa pelabuhanan tersebut Pelindo l juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pelindo Marine Services yang merupakan anak usage PT Pelindo 3 tentang kerja sama pemasaran pelayanan jasa pemanduab di Selat Malaka,Selat Singapura . Penandatangan  ini  dilakukan oleh Direktur perencanaan dan pengembangan Pelindo l Imam A Sulaiman dan pjs Direktur Utama PT Pelindo Marine Services,Ali Sodikin dan perjanjian dimaksudkan sebagai wujud Senegi Bumn dalam kegiatan pemakaian dan oprasional pekayanan pemanduan di Selat Maka dan Selat Singapura.***

Foto: terlihat kedua pejabat saat menandatangi kontrak.