Selasa, 21 November 2017

Pasar Pagi Belawan Akan Ditata

Seluruh Rumah Liar Pedagang Juga Digusur


#hendrik-rompas

Kepala Pasar pagi Belawan Syaipul Ahyar mengatakan bahwa pasar pagi yang terletak di Kelurahan ll Kecamatan Medan Belawan akan ditata sebaik baiknya Rabu (01/11/2017).

Bagi warga yang menempati bekas pasar Pisang atau pasar Monja di Jalan Bunga Kelurahan ll juga digusur karena pada umumnya mereka membuat rumah rumah dilokasi tersebut tidak ada permisi kepada PD pasar. Pengusuran rumah rumah warga yang jumlahnya puluhan rumah ini berjalan lancar karena PD pasar Sebelumnya telah melakukan negoisasi kepada warga dan telah memberikan surat peringatan untuk mengosongkan lahan yang mereka tempat.

Warga yang rumah rumahnya digusur oleh PD pasar Belawan saat rumahnya dibongkar petugas PD pasar minta agar rumah mereka jangan dibongkar oleh petugas,’biar Kami sendiri yang akan membongkarnya’ kata Oneng. Karena bahan bahan bangunannya akan kami pergunakan kembali untuk membangun rumah,bila yang membongkar petugas maka bahan bangunan tersebut tidak bisa dipakainya kembali jadi biarlah kami yang membongkar sendiri.

Masih keterangan PD pasar Belawan,Syaipul Ahyar, PD pasar Medan dan Pemko Medan akan terus melakukan pembenahan dipasar pagi Belawan,bekas pasar Pisang akan dibangun dan seluruh para pedagang yang menempati dipinggir pinggir Jalan akan ditempatkan di bekas pasar pisang agar pasar pagi ini menjadi indah dan tidak semerawut seperti sekarang ini.

Kota Belawan merupakan pintu gerbangnya arus wisatawan masuk menggunakan kapal Laut ke Propinsi Sumatera Utara,oleh karena itu pasar pagi Belawan harus bersih dan ternyata rapi.Pasar pagi yang terletak didepan Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan ini yang setiap mingling dikunjungi kapal penumpang membawa Wiseman dari Mancanegara harus bersih dan rapi.

Foto rumah rumah warga yang digusur.