Minggu, 18 August 2019

P-APBD TA 2017 Asahan Rp. 1,7 T


# firma, kisaran

Setelah mendengarkan pandangan akhir fraksi fraksi dalam rapat paripurna di gedung DPRD Asahan, Kisaran, Senin (14/8/2017), Ranperda Kabupaten Asahan Tahun Anggaran (TA) 2017 sebesar Rp. 1,7 triliun disetujui.

Pengesahan P-APBD tersebut, setelah mendengarkan pandangan akhir fraksi fraksi dalam rapat paripurna di gedung DPRD Asahan, Kisaran, Senin (14/8/2017). Dari 7 fraksi yang ada, seluruhnya menyatakan setuju untuk selanjutnya disahkan menjadi peraturan daerah (perda).

“Setelah mendengar pandangan akhir dari fraksi fraksi, seluruhnya menyatakan setuju Ranperda P-APBD TA 2017, untuk selanjutnya disahkan menjadi Perda”, kata Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menyebutkan, pendapatan transfer dari pemerintah pusat ke daerah mengalami pengurangan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112/PMK-07/2017 Tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa, pendapatan transfer yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dipangkas sebesar Rp. 15 miliar.

Menurut Taufan, pemangkasan DAU tersebut menyebabkan perubahan proyeksi belanja daerah pada beberapa kegiatan yang telah diusulkan sebelumnya, dalam kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) perubahan TA 2017.

Taufan memberikan apresiasi kepada DPRD Asahan atas disetujuinya Ranperda P-APBD TA 2017 tersebut. Persetujuan itu, dinilainya sebagai bentuk dukungan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan kepada Pemkab Asahan.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Asahan, atas disetujuinya Ranperda P-APPBD TA 2017.

Dengan disetujuinya Ranperda ini, kita berharap pembangunan bisa dirasakan masyarakat lebih cepat”, kata Taufan dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, Surya. ***