Senin, 16 September 2019

Melalui MICF 2017 Medan Jadi Kota Kopi


# adiwasgo, medan
Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mendukung kembali digelarnya Medan Internasional Coffee Festival (MICF) 2017 yang akan dilaksanakan di Hermes Polonia Jalan Monginsidi.
Event yang berlangsung mulai 7-9 Juli ini akan menghadirkan varian kopi terbaik di Sumatera Utara, termasuk seluruh nusantara, yang tujuannya diharapkan perhelatan setiap tahun ini dilaksanakan dapat menjadikan Medan sebagai kota kopi di Indonesia.
Dukungan ini disampaikan langsung Walikota Medan ketika menerima audiensi Panitia MICF 2017, A Luthfi Hutasuhut selaku Faunder didampingi Co Faunder Aziza Fazira beserta sejumlah panitia lainnya  di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Kamis (6/7/2017).
Dikatakan Walikota , MICF 2017 memiliki nilai wisata bagi Kota Medan. Melalui event ini, ibukota Provinsi Sumatera Utara yang selama ini dikenal sebagai kota kuliner juga dikenal sebagai kota kopi. Walaupun bukan sentra penghasil kopi namun dari sejak dulu Kota Medan sudah dikenal dengan kenikmatan kopinya yang berasal dari sejumlah daerah di Sumatera Utara.
“Dari sejak dahulu Kota Medan dengan aneka kopi yang sangat terkenal dengan kenikmatannya, seperti Kopi Sidikalang, Kopi Silintong, Kapi Mandailing  dan Kopi Karo. Yang menariknya lagi, aneka rasa kopi masing-masing daerah berbeda-beda. Untuk itulah melalui MICF ini, kita berharap Medan menjadi kota kopi,” katanya. ***


Foto :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi dan Panitia MICF 2017, A Luthfi Hutasuhut berbincang soal akan digelarnya Medan Internasional Coffee Festival (MICF) 2017 yang akan dilaksanakan di Hermes Polonia Jalan Monginsidi.***