Sabtu, 24 August 2019

Manfaatkan Pekarangan, Pemkab Asahan Bagikan 35 Ribu Bibit Cabe


#jaka, asahan

Dalam rangka meningkatkan produksifitas masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan di lingkungan rumah penduduk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan (Kapang) membagikan 35.000 bibit cabe dalam poly bag kepada masyarakat Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji.

Selain memanfaatkan pekarangan sebagai yang tersebut di atas, juga sebagai sumber pangan pokok sehat dan bergizi, serta terwujudnya halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman.

Hal itu dikatakan Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. diwakili Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si. sambutannya dalam acara penyerahan bibit cabe, Jumat (31/5/2019) di Desa terkait.

Jhon Hardi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah pusat, Provinsi dan Daerah yang menganjurkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah untuk menanami tanaman yang berdaya guna sebagai masukan keluarga dan keindahan lingkungan.

Jhon juga mengajak semua masyarakat untuk secara bersama mengembangkan dan melakukan niat pemerintah, agar bisa menanam tanaman lain seperti sayuran dan obat-obatan lainnya. “Dan mari bersama-sama kita kembangkan dan lakukan niat dari kabupaten kita, agar kita bisa menanam tanaman dapur tidak hanya cabai tetapi sayur mayur juga agar kita tidak membeli lagi di warung,” ujarnya.