Senin, 9 December 2019

Malaysia Pulangkan 144 TKI Setelah Dipenjara


# hendrik-rompas

Sedikitnya 144 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia dipulangkan ke Indonesia setelah menjalani hukuman akibat terlibat berbagai kasus keimigrasian Senin, (14/08/2017) siang.

Ke 144 orang TKI yang dipulangkan tersebut mereka pada umumnya yang Pasportnya mati , tidak memiliki Permit dan tanpa Pasport dan pada umumnya bekerja diperkebunan Kelapa sawit, penjaga toko, Sopir dan ditempat Hiburan malam.

Pada umumnya ke 144 TKI ( Tenaga Kerja Indonesia ini telah menjalani Hukuman selama 3 bulan hingga 6 bulan lamanya. Malahan ada salah seorang TKI yang melahirkan anaknya didalam penjara di Malaysia.

Ke 144 orang TKI yang dipulangkan ke Tanah Air ini menggunakan kapal KM Kelud yang tiba pada Senin 14 Agustus 2017 siang di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan antara lain pria sebanyak 112 orang dan wanita sebanya 25 orang ditambah 1 balita berumur 1 bulan yang dilahirkan didalam penjara oleh ibunya.

Kelurahan TKI tersebut dipulangkan tempat asalnya seperti Medan,Aceh dan Riau menggunakan Bus Damri yang dicarter oleh PT PJTKI Propinsi Sumatera Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Tenku Mutasyah selaku Kordinator pemulangan orang Daerah Propinsi Sumatera Utara. ***

 

Foto: 144 TKI yang baru turun dari atas kapal KM Kelas