Kamis, 2 July 2020

Gubsu Berharap Tiga Proyek Nasional Terealisasi di Labuhanbatu


#yasmir, rantauprapat

Gubernur Sumatera Utara, Tengku Ery Nuradi berharap, dalam waktu tidak terlalu lama, tiga proyek berskala nasional, bisa terealisasi di Kabupaten Labuhanbatu.

"Kita berharap tiga proyek berskala nasional dalam beberapa tahun kedepan, bisa terealisasi di Kabupaten Labuhanbatu", ucap Gubsu dalam silaturrahminya dengan tokoh masyarakat yang digelar Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap di Pendopo Pemerintah Kabupaten ini, Sabtu (23/12/2017) malam.

Menurut Gubsu, di Kabupaten Labuhanbatu, setidaknya saat ini, ada tiga proyek berskala nasional yang direncanakan, bahkan sudah mulai dikerjakan. Ketiga proyek tersebut, yaitu rencana pembangunan bandar udara, rencana pembangunan jalan tol Trans Sumatera, lanjutan pembangunan jalan kereta api dari Rantauprapat, Sumatera Utara menuju Dumai, Riau.

Dari ketiga proyek berskala nasional tersebut, ucapnya, salah satu diantaranya sudah mulai dirintis. Yaitu lanjutan pembangun rel kereta api dari Rantauprapat menuju Dumai.

Gubsu menyebutkan, dengan terealisasinya nanti tiga proyek nasional itu, akan mempermudah dan memperpendek jarak tempuh dari Medan sebagai ibukota Provinsi, ke daerah-daerah lain di Sumatera Utara, khususnya wilayah-wilayah yang ada di Labuhanbatu.

Acara silaturrahmi Gubsu dengan tokoh-tokoh masyarakat, yang difasilitasi Bupati H Pangonal Harahap ini, di hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu hj Siti Awal Siregar, sejumlah tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Kata Gubsu lagi, bila semua proyek berskala nasional terealisasi di Kabupaten Labuhanbatu, ini merupakan bagian dari kepedulian Presiden Jokowidodo terhadap masyarakar Sumatera Utara.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Propinsi Sumatera Utara ini berpesan, kedepan kiranya sinergitas Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten / Kota, didukung warga masyarakat daerah ini, dapat lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara berkunjung ke Kabupsten Labuhanbatu, dalam rangka membuka acara pamersn expo Karang Taruna Sumatera Utara di Rantauprapat. ***