Senin, 30 March 2020

Gubernur Sumut Buka Asahan Expo2020


#jaka, asahan

Gubernur Sumatera Utara diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Provsu Nouval Mahyar, SH secara resmi membuka Asahan Expo2020 ditandai dengan pelepasan balon terbang dan pengguntingan pita, Senin (16/3/2020) Lapangan Adhi Pradana Kisaran.

Dalam sambutannya Mahyar menyampaikan, ucapan selamat dan apresiasi kepada Kabupaten Asahan yang memperingati Hari Jadi ke-74 dalam rangka melakukan promosi potensi yang dimiliki dengan menggelar Pameran Asahan Expo.

"Kita ketahui bersama, Pemkab Asahan mendukung penuh kegiatan UMKM dengan membangun destinasi wisata seperti objek wisata air terjun Ponot, Waduk Sigura-Gura dan Rafting di Sei Asahan serta wisata religi Masjid Agung Ahmad Bakrie sebagai upaya meningkatkan apresiasi, kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten ini," pungkasnya. 

Sementara Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Sumut atau yang mewakili hadir bersama masyarakat Asahan dalam rangka membuka Asahan Expo2020 yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Asahan ke-74 Tahun 2020.

Bupati berharap, dengan tema “Melalui peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Asahan kita wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju dalam bingkai Sumut Bermartabat menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri” dapat menjadi media publikasi produk unggulan masing-masing kecamatan, menampilkan potensi seni dan budaya masyarakat Asahan serta menjadi sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan. 

Surya menyampaikan, selama ini telah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di berbagai bidang, namun ia juga menyadari masih ada harapan dan cita-cita yang belum terlaksana. "Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat berjuang bersama guna menuntaskan pembangunan Kab. Asahan kedepan," ucapnya.

Sebelumnya, Kadis Kopdag Asahan Drs. H. Witoyo, M.M. selaku panitia  menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai ajang mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta media publikasi informasi kepada masyarakat tentang pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan. 

Witoyo menyampaikan, kegiatan itu akan berlangsung selama 3 hari dimulai Senin 16 Maret sampai dengan Kamis 18 Maret 2020 dan dikuti 70 peserta pameran berasal dari Forkopimda, seluruh OPD, TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kab. Asahan, Perbankan, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Lembaga Pendidikan Tinggi, UMKM, usaha kuliner dan wahana permainan anak dengan jumlah 50 stand. 

Turut hadir, Forkopimda Asahan, Wakil Bupati Batubara, Anggota DPRD Propsu, SekdavAsahan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat, Ketua MUI, serta masyarakat. ***