Minggu, 8 December 2019

Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019


#jaka, asahan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) melaksanakan Gebyar Pajak Tahun 2019, Selasa (26/11/2019) di Lapangan Bola Kaki Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasa.

Tampak hadir Sekda Asahan, Maneger PT Socpindo, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pagan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Unsur Forkopimcam Kecamatan Aek Kuasan, Camat.

Kepala Bappenda Kabupaten Asahan Drs. H. Mahendra, M.M. melaporkan, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dengan para wajib pajak dan masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen tentang pentingnya membanyar pajak daerah dengan tepat waktu, tepat jumlah dan tepat aturan guna megoptimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Mahendra mengatakan, kegiatan Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 ini didukung beberapa sponsor yakni PT Inalum, PT Bank Sumut Cab. Kisaran dan Tanjung Balai, Cinema XXI, Mie Sedap, Warung Hasturi dan lainnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si. mewakili Bupati Asahan menyampaikan, bahwa kegiatan Gebyar Pajak Daerah Asahan 2019 yang dilaksanakan di akhir tahun pada setiap tahunnya ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mengoptimalisasi penerimaan pajak daerah dapat terus dilakukan.

Taufik mengatakan, selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Gebyar pajak juga mendorong Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melahirkan kebijakan-kebijakan yang mampu memberikan pelayanan perpajakan bagi masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Apalagi sekarang ini pembayaran pajak terkhusus pajak PBB dapat dilakukan secara online atau melalui tempat-tempat usaha tertentu yang telah bekerja sama dengan pihak Bappenda Kabupaten Asahan, jadi masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak PBB tanpa harus ke kantor," ucapnya.

Taufik mengimbau kepada para pengusaha dan masyarakat agar dapat membayar pajak tepat waktu, karena pajak merupakan salah satu kewajiban kita.

Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah melakukan kewajibannya dalam membayar pajak, mudah-mudahan realisasi PAD Kabupaten Asahan dari sektor pajak daerah dapat meningkat di masa-masa yang akan datang. 

Kegiatan ini dirangkai dengan penyantunan anak yatim, kaum dhuafa, bilal mayit, penggali kubur dan beasiswa kepada siswa berprestasi oleh Sekretaris Daeah Kab. Asahan dan pencabutan kupon lucky draw berhadiah. ***