Selasa, 7 July 2020

Gas 3 Kg Langka di Medan Utara Dihargai Rp 25 Ribu/Tabung


#hendrik-rompas

Harga Gas LPG 3 kg yang disubsidi oleh Pemerintah untuk masyarakat sejak 2 rekan ini langka dipangkalan pangkalan yang ada di Medan Utara. Jika ada gas 3 kgl untuk kebutuhan rumah tangga ini gargantuan Mahal dan membelinya terpaksa harus saling berebut.

Akibat langkanya gas Lpg ukuran 3 kgl tersebut para ibu rumah tangga dan para pedagang makanan menjadi resah karena harganya mahal,Untuk pertabung yang ukuran 3 klg  mencapai Rp 25000 ribu yang sebelum hanya Rp 16000 ribu rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh ibu Parmi (36) warga Lingkunga Veteran Kelurahan Bagan Deli Belawan yang savants berjualan goreng pisang dan makanan. Menurutnya dia dan anaknya terkadang harus mencari gas hingga kekota Belawan begitupun membelinya harus berebut dan bila terlambat maka jangan berharap bisa membeli gas untuk buat masak dirumah.

Hal yang sama disampaikan oleh M Tarigan pemilik pangkalan gas LPG dikawasan Jalan Mujahir Belawan. Gas LPG ukuran 3 klg yang disubsidi oleh Pemerintah sudah dikurangi oleh agent, dulu Kami mendapatkan jatah sebanyak 250 tabung kemudian jatahnya dikurangi sebanyak 50 tabung. Jadi jatah kami sebanyak 200 tabung,kemudian jatah itu dikurangi lagi sebanya 50 tabung lagi dan kini hanya bersisa sebanyak 150 tabung. Akibatnya saya sebagai pemilik pangkalan dikawsan ini menjadi resah karena warga marah Mariah sama kami.

Harapan kami sebagai pemilik pangkalan janganlah jatah gas yang ukuran 3 kilo dikurangi kurangi karena pada umumnya masyarakat pesisir ini dikawasan saya itu membutuh gas 3 kilo untuk kepentingan rumah tangga.
Salah seorang ibu rumah tangga, Sarnik berharap kepada Pemerintah agar gas tersebut jangan sampai langka,bila kelangkaan gas tersebut berkepanjangan maka Kami kembali memasak menggunakan kayu kembali seperti tahu tahun yang lalu.***

Foto terlihat ibu ibu yang mengeluh.