Rabu, 23 October 2019

Garam Impor Asal Australia Dibongkar di Belawan


# hendrik-rompas

Sebanyak 22500 ton garam import asal Australia tiba di Belawan diangkut kapaL MV Uni Challenge Sabtu (26/08/2017)siang.

Kapal pengangkut garam sebanyak 22500 ton milik Pemerintah Indonesia tersebut sandar di dermaga Ujung Baru Pelabuhan Belawan pukul 14.00 wib terlambat dari jadwal yang ditelah ditentukan yaitu seharusnya kapal tiba di Belawan sekitar pukul 12.00 wib.

Pembongkaran garam sebanyak 22500 ton tersebut secara truk losing menggunakan chakram kemudian dimasukkan kedalam Dum truk untuk bawa kepergudangannya di Man at Kecamatan Medan Deli dan kepergudangan BGR di Medan Labuhan.

Menurut keterangan Sekretaris PT Persero Garam Indonesia Harsono dari Jakarta kepada wartawan saat melihat kedatangan kapal MV. Uni Challinge yang baru Sandar di dermaga 105 Pelabuhan Ujung Baru Belawan mengatakan,Kapal tersebut berangkat sepekan yang lalu dari Australi membawa muatan Garam sebanyak 22500 ton.

Garam tersebut untuk komsumsi masyarakat Propinsi Sumatera Utara,mudah malahan sejak haram masuk ke Belawan masyarakat tidak lagi kekurangan garam dan harga Garam dipasaran bisa setabil lagi.
Akhir akhir ini garam dipasar mahal dan sejak garam import ini datang ke Propinsi Sumatera Utara harganya  bisa sekitar Rp 2500 perkilonya.

Foto:  Kapal pengangkut garam import.